October 30, 2020

Sejarah Singkat Tentang Proyektor

Saat Anda menonton film di bioskop, Anda akan menemukan bahwa perangkat terpenting yang digunakan adalah proyektor film. Perangkat ini memproyeksikan bingkai dari gulungan film. Hasilnya, gambar bergerak dibuat. Kemudian, gambar diproyeksikan ke layar. Dalam sebuah proyektor film terdapat 4 komponen yang meliputi lampu, lensa, spool dan audio. Jika semua komponen bekerja dengan baik, Anda akan dapat menikmati film yang ingin Anda tonton.

Kembali ke masa lalu, proyektor film Memilih Hdprojector ditemukan pada tahun 1890-an. Pada masa itu, banyak penemu di seluruh dunia yang menciptakan perangkat film. Tapi, penemuan paling signifikan dibuat oleh Thomas Edison dan Lumiere bersaudara. Ada banyak perangkat proyeksi film yang ditemukan pada tahun 1890-an hingga awal 1900-an. Sinematograf, vitascope, dan kinetoskop adalah beberapa proyektor film awal.

Sinematograf
The Lumiere bersaudara adalah sewa proyektor yogyakarta murah orang pertama yang menemukan proyektor film. Mereka tahu tentang foto sejak mereka bekerja untuk perusahaan fotografi ayah mereka. Mereka menemukan proyektor film setelah mereka melakukan perbaikan pada proses still pothograph. Setelah ayah mereka pensiun pada tahun 1982, mereka mulai membuat gambar bergerak sampai mereka mematenkan sinematograf pada tahun 1985. Proses yang dipatenkan ini menunjukkan rekaman pertama. Karena rekaman itu, para pekerja mulai meninggalkan perusahaan.

Sinematograf yang ditemukan oleh Lumiere bersaudara adalah proyektor atau kamera film. Itu bisa memproses mengambil foto, memproses film dan memproyeksikannya dalam satu perangkat. Itu portabel dan merupakan cara yang sangat bagus untuk digunakan untuk film sekuens pendek. Tapi, film sinematograf hanya berdurasi beberapa detik.

Kinetograf
Thomas Edison adalah orang yang memperkenalkan kamera gambar bergerak pada tahun 1893. Kinetograf adalah film yang dia ciptakan. Ada lemari yang menahan film seluloid terus menerus. Kinetograf itu diterangi oleh lampu pijar dan digerakkan oleh motor listrik. Itu dilihat melalui sebuah eye piece. Ini menunjukkan gambar pemain musik, akrobat dan tinju. Pada masanya, film ini sangat populer.

The Vitascope
Ini adalah film proyeksi yang diciptakan oleh C. Francis Jenkins dan Thomas Armat pada tahun 1896. Dengan film proyeksi ini, banyak penonton yang dapat menyaksikan film yang diputar.

Itulah sejarah singkat tentang proyektor film sebelum datang ke proyektor film sekarang. Saat Anda ingin memilih proyektor untuk memutar film, pastikan Anda memilih yang benar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *