September 25, 2020

Kepemimpinan yang Efektif

Kepemimpinan dibutuhkan di banyak arena kehidupan yang berbeda. Sejumlah kecil orang tampaknya dilahirkan dengan seperangkat keterampilan yang dibangun untuk menjadi pemimpin yang efektif dan itu datang secara alami bagi mereka. Namun, bagi sebagian besar orang, studi dan pelatihan diperlukan untuk menghasilkan pemimpin sejati dalam diri mereka.

Dikatakan bahwa “Orang yang mengatakan dia memimpin tetapi tidak memiliki pengikut, hanya berjalan-jalan.”

Karena itu, saya juga akan menambahkan Hanya 3% Apakah Pemimpin bahwa pemimpin yang baik membutuhkan pengikut yang baik. Para pemimpin yang efektif mengajari para pengikutnya cara maju dan menjadi semua yang mereka bisa. Saat orang lain meniru pemimpin mereka, dan mengikuti langkah mereka, pertumbuhan dan kemajuan harus datang ke organisasi secara keseluruhan.

3 Keterampilan Kuat Teratas untuk Kepemimpinan yang Efektif:

1.) VISI – Sangat penting bahwa seorang pemimpin menjadi orang yang memiliki visi. Jika Anda tidak memiliki visi yang jelas tentang tujuan Anda dan bobby nasution apa yang ingin Anda capai, bagaimana Anda bisa berharap untuk membawa diri Anda dan orang lain ke sana?

Jenis penglihatan ini sebenarnya adalah penglihatan spiritual. Ketika Alkitab berbicara tentang penglihatan, itu adalah tentang apa yang akan terjadi; bukan apa yang kita lihat. Visi spiritual sama dengan melihat apa yang akan terjadi. Penglihatan alami sama dengan melihat apa yang sudah ada.

Kami diberitahu bahwa penglihatan berasal dari Tuhan dan itu harus dituliskan dan dijelaskan kepada orang lain. Dengan cara itu setiap orang dapat memegangnya dan menjalankannya. (Habakuk 2: 1-2) Sangat penting bagi Anda untuk tetap fokus pada penglihatan.

2.) PERENCANAAN & PERSIAPAN – Keterampilan kunci lainnya dari seorang pemimpin yang efektif adalah kemampuan untuk membuat rencana. Sebelum Anda memulai sesuatu; rencanakan, buat persiapan, dan lihat ke depan.

Apa dampak jangka panjang dari apa yang akan Anda lakukan? Duduk dan hitung biayanya. Pertimbangkan sepenuhnya proyek yang akan Anda lakukan untuk memastikan Anda dapat menyelesaikannya.

Perencanaan dan persiapan membantu memenuhi visi tersebut. Itu tidak pernah menyia-nyiakan waktu. Belajar membuat rencana ke depan, mempersiapkan, dan mengatur.

3.) DOA – Pemimpin hebat yang bertahan dalam ujian waktu adalah pemimpin yang berdoa. Doa tidak hanya untuk kehidupan pribadi Anda, tetapi juga untuk pekerjaan, bisnis, keluarga, sekolah, dan sebagainya. Dalam segala hal yang kita lakukan itu harus dengan doa. (Filipi 4: 6)

Mengapa Anda tidak ingin dibina secara rohani sebelum Anda melakukan sesuatu? Dalam segala hal yang Anda lakukan; bersiaplah dalam doa dan libatkan Tuhan.

Ingatlah: Visi Anda mungkin begitu besar sehingga tampaknya mustahil untuk pernah mencapainya. Ingatlah bahwa visi itu cenderung berjalan lebih dulu dari kemampuan Anda untuk memenuhinya. Sebagai seorang pemimpin Anda memiliki kekuatan yang dapat dimanfaatkan melalui sumber doa. Ketika Tuhan adalah pasangan Anda, tidak ada yang mustahil!

Langkah Anda selanjutnya? Ambil apa yang baru saja Anda pelajari dan apakah Anda seorang pemimpin organisasi bisnis, atau jenis kelompok, pelayanan, atau keluarga apa pun mulai tumbuh dalam keterampilan kunci ini. Mulailah menerapkan keterampilan yang kuat ini dalam hidup Anda dan saksikan diri Anda menjadi pemimpin yang sukses.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *