September 25, 2020

Ajari Anak Anda untuk Berenang dalam 5 Langkah Mudah

Tidak ada kata terlambat untuk belajar berenang. Tetapi yang terbaik adalah mengajari seorang anak cara berenang ketika dia masih kecil. Usia minimal untuk mengajari anak berenang adalah 4-5 tahun.

Perlengkapan Renang

Sebelum memulai, Anda perlu memiliki perlengkapan renang yang sesuai. Anda harus memiliki yang berikut ini:

  • Baju renang
  • Kick Board
  • Kacamata
  • Topi Renang
  • Mengapung

Setelah anak Anda siap untuk pelajaran renang, ajak anak Anda ke kolam renang untuk anak-anak yang tidak terlalu dalam. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah ini untuk mengajari anak Anda cara berenang.

Dandani anak Anda dengan pakaian renang yang sesuai. Ikat pelampung yang bagus di sekitar pinggang.

Ajari anak Anda untuk menendang kakinya. Ini adalah langkah pertama dan terpenting dalam mengajari anak Anda cara berenang. Buat dia berpegangan pada bilah samping di sisi kolam, lurus mendatar dan menendang kaki bergantian – kiri-kanan-kiri-kanan. Pastikan kecepatan dan ritme yang baik dipertahankan saat menendang. Latih ini satu jam atau 30 menit selama satu atau dua hari atau lebih. Anda dapat menilai seberapa baik perkembangan anak.

Selanjutnya, letakkan lengan anak Anda di atas papan tendangan dan katakan padanya untuk menendang dan bergerak di sekitar kolam. Pastikan Anda berada dalam jarak yang bisa dijangkau anak Anda. Ini dapat dilakukan selama satu jam – 30 menit selama satu atau dua hari.

Selanjutnya, ajari anak Anda untuk menggerakkan lengan. Tunjukkan pada anak Anda cara menggerakkan lengan saat berenang. Kemudian letakkan tangan Anda di sekitar pinggang anak Anda dan minta dia untuk menggerakkan lengan. Kemudian buat dia menendang kaki pada saat yang bersamaan. Praktikkan langkah sebelumnya dan kemudian langkah ini selama satu jam masing-masing selama beberapa hari.

Dorong anak Anda untuk berenang jarak pendek di kolam renang. Ajaklah anak-anak lain yang tahu berenang dan biarkan mereka berlomba.

Itu dia. Kamu sudah selesai. Sekarang anak Anda tahu cara berenang!

Jangan paksa anak Anda. Setiap anak membutuhkan waktu. Anda harus memiliki banyak kesabaran untuk mengajari anak Anda cara berenang. Jika Anda tidak tahu berenang, Anda masih dapat mengikuti langkah-langkah di atas dan mengajari anak Anda cara berenang, asalkan kolamnya tidak terlalu dalam untuk Anda. Jika Anda tidak tahu cara berenang, pastikan air di kolam setinggi perut untuk Anda, agar Anda tidak kehilangan keseimbangan saat mengajari anak Anda cara berenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *